Wisata Lampung Tanjung Karang – Tanjung Karang sendiri adalah salah satu Kecamatan yang ada di Bandar Lampung. Wilayah ini sendiri terdiri atas beberapa desa, seperti desa Pasir Gintung, Desa Kepala Tiga, Desa kaliawi Persada, Desa kaliawi, Desa Palapa, Desa Durian Paying, dan juga desa Gotong Royong. Kecamatan ini sendiri memiliki beberapa destinasi wisata menarik yang patut Anda kunjungi, antara lain :

  1. Bundaran Gajah Tugu Adipura

Lokasi yang satu ini menjadi landmark dari kota Tanjung Karang sendiri. Lokasinya berada di tengah-tengah Jl. Ahmad yani, Jl. Raden Intan, Jl. Diponegoro, dan Jl. Sudirman, 1.07 km, Kecamatan Tanjung Karang. Disebut sebagai Gajah tugu, karena di sekeliling monumen tersebut, Anda akan melihat 4 buah gajah, dimana masing-masing gajah, tepatnya salah satu kaki gajah terlihat sedang menginjak bola. Sedangkan disebut sebagai tugu adipura, karena kota ini 4 kali menyabet piala Adipura.

  1. Taman budaya lampung

Bagi Anda yang ingin mengenal tentang daerah Lampung, harus mengunjungi Taman Budaya Lampung yang ada di Jl. Cut NYak Dien no 24 Bandar Lampung. Ditanah seluas 14.414 m persegi ini, Anda akan menemukan 9 buah gedung yang memiliki fungsinya masing-masing dan masing-masing gedung biasanya digunakan untuk pementasan aneka seni khas Lampung. Tempat ini juga sering digunakan oleh para seniman dan anak-anak sekolah untuk memperdalam dan mengenal lebih dekat tentang budaya Lampung.

  1. Taman Wisata Lembah Hijau

Apabila Anda bingung memilih lokasi wisata yang nyaman untuk keluarga di Lampung, tidak perlu Khawatir, kunjungi saja kawasan Wisata Lebah Hijau yang ada di Jl. Raden Imba Kusuma, Ratu no 21, Sukadana, Ham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung. Lokasi wisata ini baru dibuka tahun 2007 silam, di lahan seluas 30 hektar ini, Anda akan menemukan beberapa wahana yang pas untuk dikunjungi bersama keluarga, seperti beberapa taman kreasi, kebun binatang mini, ada juga lembah dan sungai yang ukurannya kecil, taman satwa, water boom, kolam renang, arena bemain sepakbola, teater 4 dimensi, dan masih banyak wahana lainnya. Untuk Anda yang menyukai aktifitas outbond, tidak ada salahnya bermain air softgun, racing games, dll. Untuk masalah fasilitas tidak perlu bingung, karena di tempat ini, sudah tersedia resoran, penginapan, mushola, dan fasilitas lainnya.

  1. Alam Wawai

Objek wisata lainnya yang dapat Anda kunjungi ketika berada di kecamatan Tanjung Karang adalah Alam Wawai Eco Wisata Friendly Park. Objek wisata yang satu ini tentunya pas, untuk Anda yang menyukai aktifitas fotografie atau beristirahat di tempat yang sejuk, memiliki pemandangan yang segar. Lokasinya sendiri berada di kawasan pegunungan, tepatnya di Jl. H. Hasan Rais, Sukadana ham, Tanjung Karang, Bandar Lampung. Tiket masuk ke kawasan ini untuk akhir pekan sekitar Rp 20.000, sedangkan untuk hari biasa sekitar Rp 15.000. Bagi Anda yang membawa anak kecil dengan tinggi kurang dari 80 cm tidak dikenakan biaya. Ketika Anda masuk ke kawasan ini, Anda akan diberikan sebuah gelang, yang harus selalu digunakan, ketika berada di kawasan tersebut.

  1. Puncak Mas Sukadanaham

Objek wisata lainnya yang dapat Anda kunjungi ketika berada di Lampung, terutama Tanjung Karang adalah Puncak Mas Sukadanaham. Lokasi ini sendiri merupakan sebuah keluarahan yang berada di kawasan perbukitan. Atau tepatnya di Jl. Haji Hanim, RJP Sukadanaha Ham, Tanjung Karang Lampung.

Anda tidak akan merasa rugi jika mengunjungi kawasan yang satu ini. Ada beberapa spot menarik yang perlu Anda kunjungi, dan pastinya pas jika digunakan untuk berselvie ria. Harga tiket masuk ke tempat ini, dibandrol dengan harga sekitar Rp 20.000 per orangnya.

  1. Air Terjun Batu Putu

Pemandangan alam lainnya yang juga dapat Anda nikmati di kecamatan Tanjung Karang Lampung ini adalah Air Terjun Batu Putu, yang berlokasi di Jl. Wan Abdul rahman, desa Batu Putu, Lampung. Menuju kawasan air terjun, Anda akan menemukan sebuah gapura Air Terjun Batu Putu, kemudain masuk lagi sekitar 10 meter, dan Anda harus membayar tiket sebesar Rp 5.000 untuk masuk ke area wisata tersebut. Setelah membayar tiket, berikutnya Anda akan masuk sekitar 300 hingga 500 meter, untuk memarkirkan kendaraan, kemudian menuruni perbukitan sekitar 5 menit, dan akhirnya tibalah di tempat air terjun tersebut.

Kontak Kami
Menara Palma 12/F Jl.HR.Rasuna Said Block X-2 Kav 6 Jakarta Selatan 12950
Telepon / WA / SMS: +62 812 9393 9797 (24 hours)
Email: contact @indowalk.com
Website : http://www.indowalk.com

Call Now
WhatsApp