Wisata Way Rarem Lampung – Wisata ke lokasi Bendungan, kenapa tidak. Bendungan yang ada di kawasan Lampung dan bernama Way Rarem ini memang memiliki pemandangan alam yang eksotis. Itu sebabnya, tidak ada salahnya jika Anda yang menyukai aktifitas selvie mengunjungi kawasan yang satu ini.

Bendungan

Seperti yang telah disebutkan di atas. Objek wisata yang akan dibahas kali ini berupa sebuah bendungan. Seperti bendungan pada umumnya, proyek pembangunan bendungan ini diperuntukkan untuk saluran irigasi. Bendungan yang satu ini terbukti mampu mengairi lahan seluas 22.000 ha. Daerah yang terkena irigasi dari bendungan ini antara lain Tulang Bawang Tengah, Abung Timur, Tulang Bawang Udik, dan juga Kotabumi. Bendungan yang satu ini memiliki luas sekitar 49.2 ha, dengan tinggi sekitar 59 m.

Objek wisata menarik

Yang unik dari bendungan yang satu ini adalah dapat dijadikan sebagai salah satu objek wisata menarik. mengapa demikian, karena lokasi bendungan tersebut sangat asri, terlebih lagi debit air, serta tatanan bendungan yang unik, tentunya menjadi objek wisata yang cukup unik.

Ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di tempat ini, seperti selvie dan memancing. Untuk melakukan selvie, ada beberapa spot menarik yang dapat Anda gunakan untuk berfoto ria. Namun yang perlu Anda perhatikan disini adalah, karena berada di lokasi bendungan, ada baiknya jika berhati-hati ketika melewati pinggiran danau.

Untuk aktifitas memancing, ada beberapa spot menarik yang dapat Anda gunakan untuk menangkap ikan. Ikan-ikan yang ada di lokasi ini memang terbilang besar.  Namun tentu saja, Anda harus bersabar agar umpan ditangkap oleh ikan.

Di lokasi bendungan ini, Anda akan menikmati gemericik air yang membuat suasana pikiran menjadi tenang. Tidak hanya itu, pemandangan yang ada di kawasan ini juga sangat menarik. Tentunya sayang jika pamandangan cantik ini dilewatkan begitu saja.

Lokasi bendungan

Way Rarem sendiri berada di Pekurun, Ambung Pekurun, Lampung Utara. Atau sekitar 36 km dari Kotabumi, dan 113 km dari Bandar Lampung,  Anda dapat mengunjungi kawasan ini dengan menggunakan kendaran pribadi atau menggunakan kendaraan umum.

Terlantar

Dahulu objek wisata ini sangat terkenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan, terutama sekitar tahun 1980 hingga tahun 1990. Lokasi yang satu ini menjadi salah satu lokasi wajib untuk warga Lampung dan sekitarnya. Beberapa fasilitas pun sengaja dibuat untuk membuat para wisatawan betah dan nyaman ketika mengunjungi kawasan tersebut. Hal ini dapat dilihat dengan adanya beberapa permainan anak, dan juga pondok wisata yang dapat digunakan oleh para wisatawan yang mengunjungi kawasan tersebut.

Namun saat ini kondisi Way Rarem kurang terurus, hal ini dapat dilihat dengan debit air yang mulai menyusut, terutama ketika musim kemarau tiba. Ini juga yang membuat citra bendungan ini mulai berkurang pamornya di kalangan wisatawan, terutama wisatawan lokal. Walaupun ketika muslim penghujan tiba, debit air di kawasan ini mulai naik, sehingga bendungan tersebut tampak cantik kembali.

Bendungan Way Rarem kini

Hingga saat ini bendungan tersebut masih berfungsi, walaupun jumlah pengunjung berkurang, namun lokasi yang satu ini tetap memancarkan keindahan yang unik. Pesona alam yang ada di kawasan ini memang tidak dapat tergantikan oleh apapun. Walaupun beberapa sarana wisata sudah mulai kurang terawat, di tempat ini Anda tetap dapat melihat indahnya pemandangan alam yang ada, suara air yang bergemericik, serta budidaya jaring terapung. Ini akan menjadi salah satu objek wisata menarik, dimana Anda dapat memancing, sekaligus mengkonsumsi ikan segar di kawasan tersebut. Ikan yang dibudidayakan di kawasan ini cukup banyak, mulai dari ikan hias air tawar, hingga ikan yang dapat dikonsumsi, seperti ikan mas dan ikan nila.

Bendungan di sore hari, juga menyajikan keindahan tersendiri. Kombinasi antara air bendungan yang jernih, kontras dengan langit yang mulai gelap, serta panorama sekitar yang hijau, menjadi keunikan tersediri. Ini juga yang membuat lokasi ini pas jika digunakan untuk aktifitas selvie, atau sekedar ingin menikmati keindahan alam yang ada.

Kontak Kami
Menara Palma 12/F Jl.HR.Rasuna Said Block X-2 Kav 6 Jakarta Selatan 12950
Telepon / WA / SMS: +62 812 9393 9797 (24 hours)
Email: contact @indowalk.com
Website : http://www.indowalk.com

Call Now
WhatsApp