Wisata Ringgung Lampung – Menikmati objek wisata pantai, terutama di kawasan Lampung seperti tidak ada habisnya. Lampung, terutama Lampung Selatan memang terkenal akan berbagai macam objek wisata pantai, salah satunya adalah objek wisata Ringgung Lampung. Objek wisata pantai ini tidak seperti kebanyakan pantai, ada beberapa hal unik tentang pantai tersebut.

Pantai Ringgung Lampung

Objek wisata pantai Ringgung Lampung ini sendiri berada di desa Sidodadi, Teluk Padang, Padang Cermin, Pesawaran, Bandar Lampung. Pantai yang satu ini letaknya berdekatan dengan beberapa objek wisata pantai yang ada di sekitar daerah tersebut, antara lain pantai Queen, Pantai Duta Wisata, Pantai Artha, dan pantai-pantai lainnya. Lokasi yang satu ini memang tidak bisa dibilang baru, akan tetapi objek wisata ini, direnovasi ulang, supaya terlihat lebih indah, dan pantas dikunjungi oleh para wisatawan. Alasannya cukup sederhana, karena pantai ini memiliki beberapa keisitimewaan dibandingkan objek wisata pantai lainnya.

Yang unik dari pantai Ringgung Lampung

Jika membahas pantai, maka ingatan Anda tidak akan lepas dari pasirnya yang putih serta pemandagan laut lepas, nan membiru serta langit yang juga tampak serupa. Hal ini memang benar, pantai Ringgung memang beberapa keindahan tersebut. Namun ada beberapa hal unik tentang pantai yang satu ini.

Berikut adalah beberapa hal unik dan hal-hal yang akan Anda peroleh di kawasan tersebut ;

  1. Pasir timbul

Keunikan pertama yang dimiliki oleh pantai yang satu ini, dibandingkan dengan objek wisata pantai lainnya adalah adanya pasir timbul. Seperti namanya pasir timbul, pasir ini seolah-olah timbul dari dalam laut nan biru. Pasir timbul ini akan semakin jelas terlihat, ketika air sedang surut. Yang dimaksud dengan surut disini adalah pasir pasir timbul memang akan terlihat, namun akan tertutupi sedikit oleh air laut. itu sebabnya beberapa kegiatan seperti bermain lempar bola, atau bahkan berenang, dapat dilakukan di tempat ini.

  1. Masjid terapung

Seperti namanya masjid terapung, masjid yang satu ini memang terapung di atas laut. Lokasinya tidak jauh dari bibir pantai. Untuk mengunjungi lokasi masjid tersebut, Anda dapat menyewa perahu yang hilir mudik di kawasan pantai. Melakukan ibadah sholat di masjid ini, tentunya memberikan keunikan tersendiri bagi Anda. Masalah fasilitas tidak perlu khawatir, karena semua sudah tersedia lengkap di tempat ini.

  1. Café terapung

Tidak hanya pasir pantai, serta masjid terapung yang ada di kawasan ini, tapi ada juga café terapung. Anda yang merasa lelah bermain-main di pantai atau di atas laut, dan ingin berisitirahat, tidak ada salahnya mengunjungi café tersebut. Untuk masalah panorama tentu tidak perlu dibicarakan, pemandangan café ini, tentu saja seluruh pantai Ringgung Lampung. Seperti pasir timbul dan juga masjid terapung, café yang satu ini juga dapat Anda kunjungi dengan cara menyewa perahu yang ada.

Panorama di pantai Ringgung Lampung

Pantai Ringgung lampung ini memang sangat indah. Ini akan menjadi lokasi yang pas untuk berlibur bersama kelaurga. Dibandingkan dengan lokasi pantai lainnya, lokasi pantai yang satu ini, memang cukup bersahabat, terutama untuk anak-anak, atau Anda ketika Anda hanya ingin di tepian pantai. Ombak yang ada di kawasan ini memang tidak terlalu besar, sehingga aman untuk bermain di pinggir pantai, seperti bermain lempar bola, bermain air, mengajarkan anak-anak berenang. Atau bahkan melakukan kegiatan snorkeling.

Apabila Anda ingin beristirahat di bibir pantai, cukup mudah, Anda dapat menyewa salah satu gazebo yang ada di kawasan tersebut.  Ada beberapa gazebo yang sengaja disewakan untuk para pelancong, Anda dapat memilih salah satu yang dinilai paling pas.

Cara mengunjungi objek wisata Ringgungn Lampung

Mengunjungi pantai Ringgung Lampung sendiri tidak terlalu sulit, seperti yang telah dijelaskan di atas, Lokasi pantai ini berada di desa Sidodadi, Kecamatan Padang Cermin, kabupaten Pesawaran, Lampung. Dari kota Bandar Lampung sendiri, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 60 menit. Kondisi jalan menuju lokasi ini memang kurang begitu baik, itu sebabnya, pastikan kondisi kendaraan Anda prima.

Apabila Anda saat ini berada di Bakaueni, perjalanan yang harus Anda tempuh menuju lokasi ini, sekitar 2,5 jam ataus ekitar 102 km.

Kontak Kami
Menara Palma 12/F Jl.HR.Rasuna Said Block X-2 Kav 6 Jakarta Selatan 12950
Telepon / WA / SMS: +62 812 9393 9797 (24 hours)
Email: contact @indowalk.com
Website : http://www.indowalk.com

Call Now
WhatsApp